Membuat Home Screen SAO (Sword Art Online) Andorid Ginger Bread and Up

15.17

  



















Assalamu’alaikum.

Akhirnya setelah sekian lama gak bikin tutorial, aku bikin tutorial lagi.

Nah, pada tahu kan anime SAO, thanks buat kak Ika yang udah donwload semuanya lalu dengan senang hati kirimin animenya ke aku. Huahahaha. SAO ini animenya asik, 8.5 lah rate nya. Mana filmnya mendung konsep futuristik lagi. Keren deh.

Nah, tadi pagi pas lagi blogwalking aku ketemu HomeScreen(selanjutnya kita sebut HS) SAO, keren banget :& bikin ngiler sengilernya. Tapi sayang banget, si pemilik hs gak nyantumin cara buatnya. Dia cuma nampilin hs nya doang. Akhirnya berbekal rasa penasaran tingkat harga bbm, aku seraching google.

Awalnya apes banget. Yang ketemu cuma cara buat hs nya dari apex launcher, secara hh gue masih ginger bread tanteee :( tapi, setelah berusaha dengan bantuan kekuatan bulan, ketemulah saya cara yang paling gampang banget. Saya nemu di XDA-Developpers. Dan saya posting disini make bahasa Indonesia supaya gampang ngertinya. hueheheh

Bahan-bahan :

SS launcher (PRO) => silahkan donwload di black market atau search google.

Racikannya download disini

SAO Widget => bisa download di playstore. Gretongan kok

Oke. Ayo mulai.

  1. Donwload Racikan tadi, terus ekstrak ke folder lain.
  2. Install SS Launcher di anroid
  3. Hapus semua halaman atau page yang ada di ss launcherkecuali Home yah. Caranya, klik setting di hh kamu lalu klik gambar tong sampah yang ada disampingnya.
  4. Hapus semua widget yang ada di halaman home. Caranya teken aja ±3 detik ntar dia bergerak sendiri tuh, drop ke gambar tong sampah di bagian atas.
  5. Di home, klik lagi pengaturan, lalu tekan tema/theme, setelah itu pilih “muat tema/load theme” nah cari deh folder tempat naruh racikan yang udah di extract tadi lalu pilih “SAO by Qijos.zip” kalau ada peringatan yang muncul, di iya in aja.
  6. Lalu klik pengaturan lagi, buat beberapa page atau halaman lagi. Dengan pengaturan kayak begini :                                                          -    Buat halaman baru, kasih label 2- Buat halaman baru, kasih label 3- Buat halaman baru, kasih label 4- Buat halaman baru, kasih label aplikasi, halaman di pilih  “laci aplikasi/app drawer” Jangan lupa centang“sembunyikan” - Buat halaman baru, kasih label 5

                                         
  7. Keluar dari menu pengaturan.
  8. Lakukan instruksi berikut dengan cermat ya. Kalau stuck boleh tanye saya. Lihat about me keyy.                             
        

        - Di halaman home tekan halaman tersebut ±2 detik (kayak mau masukin widget gitu deh) sampai muncul tab aksi, lalu pilih muat template, then pilih halaman muka 1
        - Di halaman 2, lakukan lagi seperti yang diatas, tapi pilih halaman muka 2
        - Di halaman 3, lakukan lagi seperti yang diatas, tapi pilih halaman muka 3
        - Di halaman 4, lakukan lagi seperti yang diatas, tapi pilih halaman muka 4
    - Di halaman 5, lakukan lagi seperti yang diatas, tapi pilih halaman muka 5                     
  9. Jrengg, udah hampir jadikan. Lalu lakukan instruksi seperti ini. Klik lagi setting di hh agan.klik menunya, lalu pilih preferences/preferensi.                                      
    - Orintation/orientasi : Portrait/berdiri
    - Full Screen/layar penuh : dicentang
    - Disable swiping/nonaktifkan menggesek : dicentang
    - Keep last page/jauhkan halaman ini : dicentang  
  10. Klik lagi setting di hh agan, lalu pilih theme/themes, terus teken animasi, setting seperti berikut :                     
    - Speed dikosongkan jadi 0
    - Type/tipe : rush/bergegas
    - Effect/efek : efek 5
    - Hide frame : centang
  11. It’s almost finish ‘-‘)9 yeay. Selanjutnya install deh SAO widget yang di download tadi. Perhatikan caranya, oke.       
    - Pilih widget “SAO Self HP Bar Widget” isi sesuai kebutuhan, hihihi. Kalau saya nih nama playernya name sendiri. Biar berasa charanya gitu XD lalu letakin di tempat yang menurut kamu pas.
    - Biar tambah oke, pilih lagi widget “SAO Teammate’s HP Bar Widget” letakin juga ditempat yang kamu suka.
    - Tekan ±2detik “SAO Self HP Bar Widget” sampai muncul menu, lalu pilih pin 

    - Tekan ±2detik “SAO Teammate’s HP Bar Widget”  sampai muncul menu, lalu pilih pin
  12. Thank God, akhirnya finish juga. Alhmadulillah \(^,^)/.

Note: kalau menunya gak jalan. Sorry yah, mungkin saya sama kamu punya aplikasi yang beda. Kamu bisa sesuain sendiri. Caranya gampang : tekan menunya, sampil muncul menu, lalu pilih sunting (yg gambar pensil) lalu pilih sasaran. Pilih deh aplikasinya. Scroll kebawah tekan terapkan pengaturan.

sorry kalau berantakan :( susah banget ternyata gunaiin blogger untuk ngebuat postingan numbering rapi :3 nyebelin banget.


Kalau mau posting di blog/ditempat lain jangan lupain source ya tantee. Cheer up :beer
Eh wallpapernya ada tuh di folder hasil ekstraksi tadi u,u

You Might Also Like

18 komentar

  1. SAO widgetnya, ga ada di pilihan widget bro,..padahal sudah sy install..

    abrarumi@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertama saya bukan bro ._. saya sis nih.
      tapi di hp saya ada kok, serius deh. coba ulang donwload deh.

      Hapus
    2. Mungkin ya gan, agan nginstallnya di SD card, jadi kagak muncul tuh di widget. coba deh dipindahin ke memory internal dulu

      Hapus
  2. sis ane masih bingung bikin pagenya sama nempatin teplatenya malah anh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gan, cara bikin halaman klik opsi di hh agan terus scroll kebawah dan pencet gamabr yang ada tanda +
      kalau nempatin templatenya gampang aja gan, agan klik halaman 1 terus pilih halaman muka. balik kehalaman 2 pilih yang nomer 2 nya. coba lagi gan. mangats ya

      Hapus
  3. SAO widget nya ga muncul udah beberapa kali di ulang downloadnya tapi tetep ja gada,,kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya gak tahu tu :-S mungkin gak compatible kali ya dgn ponselnya. Hh nya agan apaan?

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. bung kok dihp saya pas klik theme ga ada tulisan load theme/muat tema?

    BalasHapus
  6. Minn...
    Cara ngemuat Temanya gimana
    Punya ane gk ada
    Bantuin pliss :'(

    BalasHapus
  7. kok gak ada load theme-nya sih? gimana nih gan bantuin dong.....

    BalasHapus
  8. maaf ya agan dan sista sebelumnya, ini cara udah lama banget dan saya juga gak maintenance caranya. nanti saya coba lagi apakah masi compatible atau tidak. maaf sekali sebelumnya

    BalasHapus
  9. maaf ya agan dan sista setelah saya cek lagi untuk membuat hs SAO ternyata ss launcher sudah merubah kebijakan tentang load theme. karena sekarang kita hanya bisa load tema yang sudah kita donwload melalui google play.
    saya akan usahakan untuk mencari cara lain membuat hs SAO.
    tx in advance

    BalasHapus
  10. Ss laucher nya versi berapa? Kok gak ada yg nama nya load theme
    Tolong bantuan nya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini versi sudah lama sekali gan, saya pun ga inget hehehe

      Hapus
    2. Ini versi sudah lama sekali gan, saya pun ga inget hehehe

      Hapus
  11. mendingan pake launchernya aja sekalian biar ga ribetttt

    BalasHapus